Minggu, 21 April 2013

FSE : Mengurai Benang Kusut Century

FSE #1

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Kamis (21/3), meggelar acara rutin tahunan Forum Studi Ekonomi( FSE). Acara tersebut menjadi program kerja rutin HIMA Pendidikan Ekonomi. Melalui kegiatan FSE ini mahasiswa dapat berdiskusi bersama dalam satu forum membahas isu-isu terhangat yang sedang terjadi di Indonesia. Pada FSE kali ini topik yang diangkat adalah ruetnya kasus Century yang hingga kini belum terselsaikan.
Hadir sebagai pembicara pertama mahasiswa Pendidikan Ekonomi Bagja Sumantri dan dosen Pendidikan Ekonomi UNY Supriyanto,M.M sebagai pembicara kedua. Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya peserta yang hadir memadati Ruang Jamuan Fakultas Ekonomi UNY. Acara tersebut dihadiri oleh 80 peserta. Acara kali ini lebih menarik karena selain dihadiri oleh mahasiswa UNY khususnya Pendidikan Ekonomi, Mahasiswa dari Universitas Islam Indonesia(UII) juga ikut hadir dalam forum tersebut.
Pada sesi pertama Bagja Sumantri memaparkan sejarah dan kronologis kasus Century dari prespektif mahasiswa. Sedangkan pada sesi kedua, Supriyanto,M.M mengulas kasus tersebut dari 3 parameter ekonomi, politik, dan hukum. Forum ini semakin menarik saat sesi diskusi berlangsung. Peserta semakin larut dalam diskusi yang dilakukan dengan pembicara. Usai acara tersebut peserta semakin terbuka wawasanya mengenai ekonomi politik di Indonesia khususnya Kasus Century. Pada akhir acara diskusi  Supriyanto,M.M mengatakan bahwa mahasiswa semestinya lebih aktif dan tidak terlelap dalam sistem yang ada sekarang ini.
Melihat suksesnya FSE 1 tahun 2013 ini, banyak pihak baik itu mahasiswa maupun pembicara mengharapkan Forum tersebut digelar kembali agar nantinya mahasiswa lebih aktif dan lebih tanggap terhadap masalah-masalah yang ada di sekitarnya (ar). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar